Ready > lebih dari 185 Video Tutorial Mikrotik Basic - Mahir disertai Modul

Jadwal Training Mikrotik Bulan ini 09,10,11 Agustus (Basic-Mahir) 3 Hari

Jadwal Training Mikrotik Bulan ini 09,10,11 Agustus  (Basic-Mahir) 3 Hari
Materi Utama : Konsep Jaringan, Setting Gateway, Bandwidth Management, DHCP Server, Static Mapping, Firewall, Scripting & Sheduler. Hotspot & User Manager, Membuat Sistem Voucher dan virtual AP, Mangle, Static Routing, VPN, Load Balancing & Fail Over. Konsep dan Praktek Point To Point dan Point To Multi Point.

Excel Fundamental, Excel Advanced, Dan Excel Programming VBA

IT Course, IT Tutorial, IT Solution, In House Training dan Online Training IT

Memahami Perbedaan HTTP dan HTTPS Dalam Jaringan Komputer

HTTP adalah kependekan dari Hipert Text Transfer Protokol. Yaitu sebuah sistem komunikasi yang menghubungkan antara server dan kline. Sebuah sistem yang memungkinkan antara server dan klien bisa saling bertukar data atau informasi. HTTP adalah format standar yang umum digunakan dalam mengakses sebuah halaman web.

Server adalah tempat dimana tersimpan sebuah kode web yang akan dipanggil oleh klien sedangkan klien adalah yang akan memanggil kode web yang kemudian akan dimunculkan dalam halaman HTML. Klien tidak lain adalah browser yang anda pakai ketika mengakses sebuah halaman web.

Selain format standar HTTP, ada juga format penulisan yang tidak umum atau jarang digunakan atau bahkan sedikit orang yang mengetahuinya. Apa itu? Yaitu adalah HTTPS.

HTTPS adalah penggabungan antara Hypertext Transfer Protocol (HTTP) dengan SSL / TLS protokol. Semua komunikasi yang dilakukan melalui HTTPS akan dienkripsi dengan tujuan untuk keamanan saat terjadi transaksi data di internet.

Berdasarkan informasi yang saya terima, para hacker yang biasa menggunakan tool WireShak sangat mudah untuk mencuri data dari klien yang terhubung ke internet dengan menggunakan HTTP, tapi akan sulit sekali menangkap data yang terhubung dengan menggunakan HTTPS. Sepengetahuan saya, untuk saat ini baru ada beberapa web yang menggunakan format HTTP yaitu Gamail.Com, PayPal.Com dan Amazon.Com.

Kesimpulan :
Dengan membaca uraian di atas jelas bahwa koneksi internet dengan menggunakan HTTPS lebih aman dibandingkan menggunakan HTTP. Untuk itu banyak perbankan yang membangun layanan onlinenya dengan menggunakan format HTTPS. Hal ini bertujuan untuk menjamin keamanan para nasabah ketika melakukan transaksi online.

Demikian perbedaan HTTP dan HTTPS yang bisa saya share di sini. Semoga semakin memperkaya pengetahuan kita tentang teknologi komunikasi internet.

Contoh Situs Yang Menggunakan https

https://ibank.klikbca.com/

 
https://ib.bankmandiri.co.id
 
Share

Artikel Lainnya :



No comments:

Post a Comment

Training Bulan ini

Padepokan IT

Jl. Ciuyah No.45 RT.05/RW.10 Bandung Barat 40551

Telp : 0812 8310 4119 (Telkomsel)
W.A : 081214518859 (WhatsApp)
Website : www.padepokanit.com
E-Mail : padepokanit.course@gmail.com
Instagram : @padepokanit

Info Site

User Online Padepokan-IT Course

IT Tutorial, Training & IT Solution