Ketika
bekerja dengan tabel di Microsoft excel dan data nya sudah melebihi 100 record
berarti untuk mencetaknya di perlukan fasilitas set print area dan repeat
rows. Set print area berfungsi untuk memfilter area mana yang akan kita
print. Sedangkan repeat rows berfungsi mengulang judul kolom di setiap halaman
yang akan di cetak. Bagaimana membuatnya, berikut langklah-langkahnya
1.
Buka Dokumen Excel yang akan di Print
2.
Selanjutnya Tentukan Baris ke berapa yang akan
di cetak gunakan Fasilitas Set Print Area dengan cara blok rows yang akan
dicetak kemudian pilih set print area pada menu page layout, seperti terlihat
pada gambar dibawah ini
Memfilter Dokumen Yang akan di cetak Via Set Print Area |
3.
Selanjutnya Gunakan Fasilitas Repeat Rows untuk Mencetak judul kolom
disetiap halaman dengan cara klik page layout, pilih print title
Fasilitas Print Title Untuk Mencetak Judul Kolom Di setiap Halaman |
4.
Kemudian klik tombol row To Repeat seperti terlihat pada gambar diatas, kemudian select
judul kolom yang akan dicetak, hasilnya jadi seperti ini
5.
Selanjutnya Klik OK, kemudian lihat hasilnya di
Print Preview seperti ini
Hasil Print Title, Mencetak Judul Kolom di Setiap Halaman |
Selamat Mencoba
Salam Padepokan IT Course
IT Training Center & Solution
No comments:
Post a Comment