Ready >175 Video Tutorial Praktek Mikrotik yang sering di Implementasikan

Ready >175 Video Tutorial Praktek Mikrotik yang sering di Implementasikan
Setelah Pembelian Video Tutorial Mikrotik Free Konsultasi By WhatSApp dan Remote

Training Router Mikrotik 18,19,20 Mei (Basic-Advance) 3 Hari Full

Training Router Mikrotik 18,19,20 Mei  (Basic-Advance) 3 Hari Full
Materi Utama : Setting Gateway, Bandwidth Management, DHCP Server, Static Mapping, Firewall, Scripting & Sheduler. Hotspot & User Manager, Membuat Sistem Voucher dan virtual AP, Mangle, Static Routing, VPN, Load Balancing & Fail Over

IT Course, IT Tutorial, IT Solution, In House Training dan Online Training

IT Course,  IT Tutorial, IT Solution, In House Training dan Online Training
Lokasi Private/Training Komputer : Jl.Ciuyah No.45 RT.05 RW.10 Bandung Barat (dari Komp Pancanaka Royal Garden +/- 100 M Sebrang SD Cipanas 1)

Info Training W.A : 081214518859 Instagram dan Line : @padepokanit

Info Training W.A  : 081214518859     Instagram dan Line : @padepokanit

Training, Private, Les, Kursus Komputer, Online Training, dan IT Solution

Excel Fundamental, Excel Advanced, Dan Excel Programming VBA

Excel Fundamental, Excel Advanced, Dan Excel Programming VBA
Open Private Ms Excel Tingkat Basic, Advanced dan Excel Programming With Macro

Membuat Mail Merge di Microsoft Office 2013


Pada tutorial ini akan dibahas bagaimana membuat mail merge di Ms Office 2013. Sebenarnya cara pembuatannya hampir sama dengan Microsoft office sebelumnya hanya beda tata letak menunya. Seperti kita ketahui mail merge adalah fasilitas yang ada di Microsoft Word yang digunakan untuk menulis surat untuk ke beberapa tujuan tanpa mengubah isi surat tersebut, misalnya kita ingin mengirim surat ke si Budi dan si wati dengan isi surat yang sama, kita tinggal menggunakan mail merge artinya dengan fasilitas ini ada database yg disimpan dimana secara default databasenya adalah Ms Access. 

Berikut cara Membuat Mail Merge di Office 2013
1.       Pastikan telah membuat Dokumen Template Surat
2.       Selanjutnya masuk ke menu Mailing dan pilih step by step  mail Merge wizard
      

3.      Kemudian pilih Letter, Next sampai muncul menu Select Recipent kemudian pilih Type a new list dan klik create sampai muncul tampilan berikut
      

4.       Lebih baik delete semua field yang ada kemudian buat baru field yang akan di buat mail merge misalnya nama dan alamat
       
     

5.       Setelah itu isikan data-datanya, kemudian simpan databasenya klik OK
6.       Klik Next sampai muncul Write your letter. Kemudian pilih more item untuk menyisipkan field-fieldnya ke dokumen master surat
7.       Pilih Field kemudian Insert
8.       Kalau sudah berhasil seperti itu. Klik Next di panel kanan bawah Tulisannya Next: Preview your letter berfungsi untuk melihat preview undangan kita.Maka hasilnya  pada form udangan kata-kata yang tadi dikosongkan sudah terisi nama, alamat
9.       Selanjutnya Kita bisa langsung mencetak hasil pekerjaan kita ini dengan meng-klik Print.. di step terakhir. Dan printer akan otomatis mencetak semua nama secara berurutan, sesuai dengan data yang ada di database.

Sebagai Catatan untuk Menambah data-data di database bisa langsung buka file nya dengan Ms Access

Demikian Tutorial Membuat Mail Merge di Ms Office 2013. Untuk tutorial detailnya anda bisa lihat di Tutorial ini

Selamat Mencoba



Share

Artikel Lainnya :



No comments:

Post a Comment

Training Bulan ini

Padepokan IT

Jl. Ciuyah No.45 RT.05/RW.10 Bandung Barat 40551

Call : 0812 1451 8859 (Telkomsel)
W.A : 081214518859
Website : www.padepokanit.com
E-Mail : padepokanit.course@gmail.com
Instagram : @padepokanit

Info Site

User Online Padepokan-IT Course

IT Tutorial, Training & IT Solution