Saat
ini penyimpanan file sudah beralih ke media digital mulai dari Kaset, CD,
Flashdisk, bahkan saat ini lagi trend penyimpanan via online storage salah satunya
adalah google drive. Google drive adalah layanan cloud untuk menyimpan berbagai
file yang dikeluarkan oleh google. Jadi Setiap file yang terkoneksi akan
otomatis terhubung dengan komputer, ponsel, atau device lainnya yang memakai
aplikasi google drive. Setiap file yang kita simpan di google drive, otomatis
file tersebut tersebar ke komputer/gadget
yang memakai akun google drive yang sama atau sudah
tersinkronisasi. Syarat pertama untuk memulainya anda harus memiliki akun Gmail
terlebih dahulu. Google Drive memberi Anda penyimpanan gratis 15GB untuk Drive,
sehingga Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video –
dan berbagai file lainnya. Keuntungan menggunakan
google drive adalah File yang disimpan dapat dijangkau dari berbagai ponsel
cerdas, tablet, atau komputer. Ke mana pun Anda pergi, file Anda
siap mengikuti.
Cara
Menggunakan Google drive
1. Daftar Disitu Google
drive Klik https://drive.google.com
2.
Selanjutnya Pilih Signup, jika belum mempunyai Akun di Gmail
3.
Isi Data-data yang dibutuhkan, setelah selesai klik Sign Up
4.
Selanjutnya Login Menggunakan Akun yang telah dibuat, dan akan tampil
halaman google drive seperti terlihat pada gambar dibawah ini
5.
Selanjutnya Untuk Mengupload file ke google drive Sebaiknya buat folder
terlebih dahulu dengan mengkik tombol create selanjutnya pilih menu upload
seperti terlihat pada gambar dibawah ini
6.
Tunggu Proses Upload sampai selesai
7.
Selanjutnya file yang telah di simpan di google
drive akan di share ke orang lain langkahnya adalah klik file tersebut
selanjutnya filih menu share seperti terlihat pada gambar dibawah ini
8.
Tulis Alamat email tujuan yang akan di share dan
isi pesannya, selanjutnya klik tombol kirim
9.
Maka File akan otomatis di share ke tujuan
Selamat Mencoba
IT Training Center & Solution
Share
No comments:
Post a Comment