Lokasi : Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 LT 3, Bandung Barat

Lokasi : Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 LT 3, Bandung Barat

VIDEO TUTORIAL MIKROTIK VIDEO + MODUL TRAINING ORDER BISA VIA TOKOPEDIA KLIK LINK GAMBAR

VIDEO TUTORIAL MIKROTIK  VIDEO + MODUL TRAINING ORDER BISA  VIA TOKOPEDIA KLIK LINK GAMBAR
Update Video Tutorial > Lebih dari 350 Video Tutorial MIkrotik

Jadwal Training Mikrotik Running Setiap Awal dan Akhir Bulan

Excel Fundamental, Excel Advanced, Dan Excel Programming VBA

IT TRAINING CENTER CONTACT : 0812-1451-8859 / 081-1219-8859

Visi Dasar Pembangunan Sistem Informasi

-->
Untuk membangun sebuah sistem informasi tentunya harus memiliki visi yang kuat, karena visi berfungsi  memberi arah dari suatu proses. Tanpa visi yang kuat pengelola sistem akan kesulitan dalam mengelola dan mengembangkan sistem tersebut. Banyak pemula dalam implementasi sistem informasi salah persepsi dalam menentukan visi pembangunan sistem informasi. Membangun SI bukan hanya mengkomputerisasi prosedur tradisional yang kemudian dihubungkan ke jaringan komputer dan internet. Jika pemahaman itu yang menjadi landasan dalam membangun SI, niscaya sistem itu sulit untuk bertahan. Visi pembangunan  SI lebih dari itu, yaitu meliputi:
1.   Adanya keinginan yang kuat dan konsistensi untuk membangun aliran data dan informasi yang lancar, sistematis, sederhana dan akurat, mampu memberikan respon mengolah dan menghasilkan keluaran yang dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan dan kontrol manajemen bagi pihak manajerial.
2.   Pembangunan jaringan komputer yang mampu mengalirkan data dan informasi dari berbagai terminal yang melayani transaksi menuju ke pusat pengolahan data dan mendistribusikan hasil pengolahan ke departemen terkait dengan cepat, aman, dan akurat.
3.   Perluasan jaringan kerja dan pasar melalui pembangunan SI e-Business, di mana supplier, rekanan kerja dan konsumen dapat melakukan hubungan dan transaksi bisnis dengan mobilitas tinggi. Misalnya pihak universitas membangun SI pembayaran biaya kuliah yang terintegrasi dengan perusahaan perbankan mitra kerjanya.
4.   Mempersiapkan diri memasuki era persaingan global melalui pembangunan SI berbasis peraturan-peraturan standar internasional. Standar-standar tersebut tampaknya sepele, tetapi telah menjadi kesepakatan global masyarakat dunia, seperti penulisan tanggal dengan  format mm/dd/yy, format pesan kesalahan atau message box lainnya. Bila standarisasi tersebut dipatuhi, maka perusahaan dapat membangun kerjasama dengan mitranya dari luar negeri dan memantapkan posisinya di tengah kompetisi global yang ketat.
Share

Artikel Lainnya :



No comments:

Post a Comment

Training Bulan ini

Padepokan IT Course

Lokasi Training
Jl. H.Gofur Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 Lantai 3, Cilame, Bandung Barat

Telp : 081214518859 (WhatsApp)
E-Mail : padepokanit.course@gmail.com
Instagram : @padepokanit
Website : www.padepokanit.com

Info Site

User Online Padepokan-IT Course

IT Tutorial, Training & IT Solution