Tutorial kali ini membahas tentang tips dan
trik bagaimana menghilangkan rumus pada lembar kerja atau sheet excel. Biasanya
proses ini dilakukan jika file yg telah kita buat akan di berikan atau dicopy
ke orang lain hanya saja file tersebut harus dihilangkan rumusnya terlebih
dahulu biar tidak sembarang orang bisa melihat atau merubahnya. Atau biasanya
jika lembar kerja kita masih ada rumus ketika file tersebut di copy ke komputer
lain data akan error karena rumus yg dibuat bisa aja link dengan file lain salah
satu contohnya pada penggunaan fungsi vlookup.
Data Tabel Sebelum di Format
Berikut Tahapannya:
1. Pastikan anda mengcopy terlebih
dahulu file yg akan dihilangkan rumusnya sebagai backup
2. Kemudian blok seluruh lembar kerja
excel (ctrl+A) atau selesksi tabel yang akan dihilangkan rumusnya.
3. Klik kanan kemudian pilih copy
4. Selanjutnya klik kanan dan pilih
paste special dan pilih value
Menggunakan Office 2013 |
5. Selanjutnya OK. Maka hasilnya lembar
kerja akan berisi data saja tanpa rumus
Hasilnya di Kolom Total Harga Sudah tidak ada lagi Rumus Excel |
Demikian Tips dan Trik Excel berkenaan dengan Cara
menghilangkan Rumus pada Lembar kerja Excel, Excel merupakan Aplikasi Pengolah
Angka dan penggunaan Aplikasi Excel sudah menjadi Bagian dari Administrasi
Perkantoran sehari-hari.
Selamat Mencoba
Salam Padepokan IT
No comments:
Post a Comment