Pada tutrial kali ini Padepokan IT akan
membahas bagaimana membuat Daftar isi di open office menggunakan
fasilitas Tabs. Daftar isi digunakan untuk
memudahkan dalam pencarian bagian-bagian informasi dalam suatu
dokumen. Daftar ini umumnya menampilkan daftar halaman yang
mengandung judul bab, sub bab seperti terlihat pada gambar dibawah
ini
DAFTAR ISI MENGGUNAKAN FASILITAS TABS DI OPEN OFFICE |
Langkah detailnya
adalah sebagai berikut:
- Sebelum Membuat Daftar isi kita harus memformat Tabs terlebih dahulu, klik menu Format – Paragraf
- Selanjutnya isi jarak tabs nya misal 15 CM
- kemudian pilih fill character ( …....)
- Selanjutnya Klik tombol New, untuk membuat Tabs Paragraf Lainnya
- Buat 1 jarak tabs lagi 2 cm berfungsi untuk mengatur antara BAB 1 dan Sub Bab nya.
- Dan Pilih Fill Characternya None, Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini
PROSES 1 FORMAT TABS
PROSES 2 FORMAT TABS |
- Selanjutnya klik OK,
- Setelah itu baru mengetik Daftar isi Bab Per Bab, seperti terlihat pada gambar diatas.
No comments:
Post a Comment