Lokasi : Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 LT 3, Bandung Barat

Lokasi : Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 LT 3, Bandung Barat

VIDEO TUTORIAL MIKROTIK VIDEO + MODUL TRAINING ORDER BISA VIA TOKOPEDIA KLIK LINK GAMBAR

VIDEO TUTORIAL MIKROTIK  VIDEO + MODUL TRAINING ORDER BISA  VIA TOKOPEDIA KLIK LINK GAMBAR
Update Video Tutorial > Lebih dari 350 Video Tutorial MIkrotik

Jadwal Training Mikrotik Running Setiap Awal dan Akhir Bulan

Excel Fundamental, Excel Advanced, Dan Excel Programming VBA

IT TRAINING CENTER CONTACT : 0812-1451-8859 / 081-1219-8859

Bisnis Online itu apa dan Bagaimana ?

Bisnis online adalah salah satu aktifitas bisnis yang dilakukan secara online melalui media internet dimana Aktivitas bisnis online ini bisa meliputi kegiatan jual beli online, maupun menyediakan jasa secara online. Salah satu media bisnis online diataranya website, blog, market place, dan social media. Salah satu Peluang dari Bisnis online adalah  memiliki pasar yang lebih luas sehingga peluang untuk memanen keuntungan akan semakin besar.

Manfaat Bisnis online

Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan diantaranya yakni:
Hemat biaya sewa tempat dan karyawan
Produknya fleksibel, bisa banyak macam
Kemudahan akses lewat internet, kapan saja dan dari mana saja, 24 jam 7 hari seminggu
Modal Kecil
Pasar Luas
Peluang Besar
Belajar Membangun Mental Positif

Dari Point-Point diatas akan dijabarkan lebih detil tentang Bagaimana Membangun Mental Positif.. Beberapa sikap mental tersebut adalah:
Mau belajar dengan serius
Mau bekerja keras
Pantang menyerah
Punya mimpi yang besar dan terukur
Mau mengambil resiko

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online ?

Sebelum Memahami Teknis bagaimana membangun bisnis online pahami terlebih dahulu konsep dan pilar dari bisnis online itu sendiri diantaranya ada 4 Pondasi Pilar utama bisnis Online

1. Infrastruktur Funnel yang tepat
2. Datangkan Traffic Sebanyak-banyaknya
3. Konten Berkualitas Terus Menerus
4. Produk yang ideal di Era digital
5. Membuat Personal Branding

Untuk Membangun Infrastruktur Funnel yang tepat kita harus:

- Harus mempunyai Website
Berkaitan dengan Website langkah paling awal adalah anda coba membuat sebuah Website/blog dengan topik tertentu dan memberikan manfaat bagi audiens adalah sesuatu yang tidak terlalu sulit. Kita bisa membuat blog yang berhubungan dengan minat/hobby dan keahlian, tentu ada banyak orang yang punya minat atau hobby yang sama dengan anda. Mereka inilah yang nantinya menjadi audiens Anda.Setelah blog/ website Anda memliki banyak pengunjung, Anda bisa memonetize blog tersebut dengan banyak cara. Beberapa cara memonetize blog Anda adalah dengan memasang iklan, misalnya menjadi publisher dan memasang iklan PPC Google Adsense, iklan produk sendiri, iklan affiliasi, menjual jasa artikel review, dan lain-lain. Jika Anda memiliki sebuah blog yang profesional, pasti akan memberikan keuntungan jangka panjang dari berbagai jenis monetize.

- Memiliki E-mail Marketing Tools
Email marketing adalah cara yang paling efektif untuk membangun koneksi dengan calon pelanggan Anda dan mengarahkan mereka menjadi pelanggan setia Anda. Dimana dalam tahap ini anda harus membuat List Building.

- Menggunakan Analytics Tools

Banyak seklai Tools yang bisa digunakan salah satunya adalah Menggunakan Google Analytics Tools ini adalah wajib digunakan . ), Google Analytics memberi Anda dasar-dasarnya. Ini sangat berguna saat Anda harus menganalisis traffic Anda.
Tools lainnya ana bisa lihat di Artikel ini

- Melakukan Online Training dan Kontent

Pada Tahap Berikutnya anda perlu mengedukasi Audiens dengan membuat online training bisa berbentuk Artikel, Tutorial, atau Video Online Youtube yang saat ini sedang Populer berisi hal-hal seputar Tips dan trik atau keilmuan di  bidang bisnis online yang disajikan dalam bentuk konten berkualitas.

Kesimpulan

Dan Strategi berikutnya setelah mencoba membuat Website/Blog anda bisa Melanjutkan dengan membuat Toko Online dan Menjual Produk-Produk Digital (E-book,Video, dan MemberShip). Membuat toko online sendiri sudah bukan hal yang sulit lagi, dan salah satu cara termudahnya adalah membuat toko online dengan platform WordPress. Sedangkan untuk memasarkan produk digital ini biasanya laris di komunitas-komunitas tertentu. Saya sendiri membuat Produk digital Berbentuk Video yaitu Video Tutorial Mikrotik yang saya jual Via Facebook, Blog, dan MarketPlace.  Selain langkah-langkah yang telah diuraikan anda juga terjun menjadi Affilate Marketer atau menjual produk orang lain menggunakan Flatform Website/Blog Milik kita dengan keuntungan komisi/bagi hasil.

Demikian Artikel Bagian 1 Bagaimana Mengetahui apa itu bisnis online dan bagaimana Bisnis online itu. Diartikel berikutnya akan dibahas lebih mendalam tentang Pilar-Pilar Pondasi bisnis online berikutnya.

Salam Padepokan IT









Share

Artikel Lainnya :



No comments:

Post a Comment

Training Bulan ini

Padepokan IT Course

Lokasi Training
Jl. H.Gofur Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 Lantai 3, Cilame, Bandung Barat

Telp : 081214518859 (WhatsApp)
E-Mail : padepokanit.course@gmail.com
Instagram : @padepokanit
Website : www.padepokanit.com

Info Site

User Online Padepokan-IT Course

IT Tutorial, Training & IT Solution