Pada tutrial kali ini Padepokan IT akan
membahas bagaimana membuat Daftar isi di open office menggunakan
fasilitas Tabs. Daftar isi digunakan untuk
memudahkan dalam pencarian bagian-bagian informasi dalam suatu
dokumen. Daftar ini umumnya menampilkan daftar halaman yang
mengandung judul bab, sub bab seperti terlihat pada gambar dibawah
ini
![]() |
DAFTAR ISI MENGGUNAKAN FASILITAS TABS DI OPEN OFFICE |
Langkah detailnya
adalah sebagai berikut:
- Sebelum Membuat Daftar isi kita harus memformat Tabs terlebih dahulu, klik menu Format – Paragraf
- Selanjutnya isi jarak tabs nya misal 15 CM
- kemudian pilih fill character ( …....)
- Selanjutnya Klik tombol New, untuk membuat Tabs Paragraf Lainnya
- Buat 1 jarak tabs lagi 2 cm berfungsi untuk mengatur antara BAB 1 dan Sub Bab nya.
- Dan Pilih Fill Characternya None, Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini
PROSES 1 FORMAT TABS
![]() |
PROSES 2 FORMAT TABS |
- Selanjutnya klik OK,
- Setelah itu baru mengetik Daftar isi Bab Per Bab, seperti terlihat pada gambar diatas.
No comments:
Post a Comment