Lokasi : Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 LT 3, Bandung Barat

Lokasi : Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 LT 3, Bandung Barat

VIDEO TUTORIAL MIKROTIK VIDEO + MODUL TRAINING ORDER BISA VIA TOKOPEDIA KLIK LINK GAMBAR

VIDEO TUTORIAL MIKROTIK  VIDEO + MODUL TRAINING ORDER BISA  VIA TOKOPEDIA KLIK LINK GAMBAR
Update Video Tutorial > Lebih dari 350 Video Tutorial MIkrotik

Jadwal Training Mikrotik Running Setiap Awal dan Akhir Bulan

Excel Fundamental, Excel Advanced, Dan Excel Programming VBA

IT TRAINING CENTER CONTACT : 0812-1451-8859 / 081-1219-8859

Mencoba dan Menganalisa Kinerja 8 software untuk optimasi windows


Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kinerja windows secara keseluruhan, selain dengan melakukan beberapa hal seperti dalam postingan saya mengenai cara mempercepat windows bag1 dan cara mempercepat windows bag2, kita juga dapat memanfaatkan free software dibawah ini untuk melakukan perawatan, perbaikan dan pengoptimalan sistem komputer.


1. Advance System Care Free
Advance System Care merupakan tool gratis yang wajib di-install untuk menjaga system komputer tetap optimal. Advance System Care mampu melakukan hampir semua proses untuk perawatan dan perbaikan system operasi windows. Menu utamanya terdiri dari Maintain Windows yang terdiri dari Spyware Removal, Registri Fix, Privacy Sweep dan Junk File Clean, Diagnose System untuk melakukan analisa performance dan security problem dan menu Utilities yang terdiri dari tool-tool yang berguna untuk melakukan tuneup, proteksi, cleaning dan manage windows system.
URL: http://www.iobit.com

2. CCleaner
Aplikasi ini dapat membersihkan hardisk dari file-file sampah, mereparasi registri dan menyingkirkan aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan sehingga dapat meningkatkan kinerja sistem komputer secara keseluruhan.
URL : http://www.CCleaner.com

3. Revo Uninstaller
Dalam program Advanced System Care telah terdapat menu Advanced Uninstaller untuk melakukan uninstall terhadap program-program yang tidak diperlukan. Apabila aplikasi ini dianggap kurang memadai kita bisa menggunakan program Revo Uninstaller. Terdapat juga versi portable dari aplikasi ini sehingga tidak perlu di-install ke system.
URL : http://www.revouninstaller.com

4. Norman Malware Cleaner
Untuk membersihkan komputer dari virus dan malware, kita bisa menggunakan Norman Malware Cleaner.  Untuk lebih mengoptimalkan proses scanning, sebaiknya disconnet komputer dari jaringan dan jalankan Windows dalam mode safemode. Norman Malware Cleaner biasanya di-update sekitar 2 mingguan, dan dapat didownload di http://www.softpedia.com/get/Antivirus/Norman-Malware-Cleaner.shtml.

5. Checkdrive
Aplikasi checkdrive bekerja seperti halnya aplikasi scandisk pada windows. Checkdrive akan mendeteksi dan memperbaiki error yang terjadi pada hardisk seperti misalnya keruksakan yang terjadi karena komputer tidak dimatikan secara benar. Akibat dari adanya keruksakan pada hardisk tersebut dapat menyebabkan komputer hang atau bahkan system tidak dapat melakukan booting sama sekali.
URL : http://www.abelssoft.de

6. MyDefrag
Salah satu cara meningkatkan kinerja windows adalah dengan melakukan proses defragmentasi terhadap file-file yang berserakan pada hardisk. Aplikasi ini dapat melakukan hal tersebut tanpa mengganggu proses kerja aplikasi lain. Tidak hanya hardisk, dengan aplikasi ini kita juga bisa mendefrag USB Flashdisk dan SSD drive.
URL : http://www.Mydefrag.com

7. Registri System Wizard
Registry System Wizard digunakan untuk melakukan tweaking windows dengan mengubah parameter-parameter dalam registri. Dengan aplikasi ini kita cukup memilih versi windows yang digunakan kemudian melakukan modifikasi beberapa setingan yang diperlukan untuk mengoptimalkan kinerja windows.
URL : http://www.winfaq.de/download_rsw.htm


8. TeraCopy Beta
Untuk meningkatkan kinerja windows dalam proses peng-copyan file terutama file / folder yang memiliki ukuran yang besar, kita bisa menggunakan aplikasi TeraCopy Beta Free. Setelah diinstall, TeraCopy akan mengantikan fungsi copy Windows Explorer, proses copy paste secara otomatis akan ditangani oleh program TeraCopy. Dengan aplikasi ini proses copy maupun move file akan menjadi lebih cepat dan stabil.



Sumber :

Selamat Mencoba


Share

Artikel Lainnya :



No comments:

Post a Comment

Training Bulan ini

Padepokan IT Course

Lokasi Training
Jl. H.Gofur Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 Lantai 3, Cilame, Bandung Barat

Telp : 081214518859 (WhatsApp)
E-Mail : padepokanit.course@gmail.com
Instagram : @padepokanit
Website : www.padepokanit.com

Info Site

User Online Padepokan-IT Course

IT Tutorial, Training & IT Solution