Lokasi : Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 LT 3, Bandung Barat

Lokasi : Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 LT 3, Bandung Barat

VIDEO TUTORIAL MIKROTIK VIDEO + MODUL TRAINING ORDER BISA VIA TOKOPEDIA KLIK LINK GAMBAR

VIDEO TUTORIAL MIKROTIK  VIDEO + MODUL TRAINING ORDER BISA  VIA TOKOPEDIA KLIK LINK GAMBAR
Update Video Tutorial > Lebih dari 350 Video Tutorial MIkrotik

Jadwal Training Mikrotik Running Setiap Awal dan Akhir Bulan

Excel Fundamental, Excel Advanced, Dan Excel Programming VBA

IT TRAINING CENTER CONTACT : 0812-1451-8859 / 081-1219-8859

Langkah Mudah Membuat Tabel di Wordpress Menggunakan Press Table


Ketika kita membuat Postingan Terkadang ada tabel yang harus di sisipkan di dalam dokumen. WordPress hadir dengan posting editor visual yang bagus, tetapi ada hal-hal tertentu yang belum ada, Membuat tabel adalah salah satunya. Tabel merupakan alat penting untuk memilah dan menyajikan data dalam. Meskipun sebenarnya Anda dapat membuat tabel secara manual dengan mengetikkan kode HTML dan CSS dalam postingan Anda, tapi itu bukanlah pilihan yang mudah bagi sebagian banyak pengguna wordpress, khususnya jika mereka tidak memiliki pengetahuan HTML dan CSS. Pada artikel ini, saya akan memberikan tutorial wordpress bagaimana cara untuk menambahkan tabel dalam posting maupun page WordPress.

Berikut Cara Membuat tabel di wordpress
1.       Download dan install Plugins Table Press. download disini
2.      Selanjutnya Klik Menu Tablepress -> Add New Table. Ini akan membawa Anda ke tab Tambah Baru. Setelah itu berikan nama dan deskripsi, memilih jumlah baris dan kolom yang Anda butuhkan. Jangan khawatir, Anda selalu dapat menambahkan / menghapus kolom dan baris dari tabel yang anda buat, saat memasukkan data atau dengan mengedit tabel nanti. 



3.       Selanjutnya Klik Add Table, maka tabel telah terbuat
4.    Langkah Berikutnya adalah mengisi Tabel, silahkan isi pada field-field yang telah ditentukan seperti terlihat pada gambar dibawah ini



Ini adalah editor tabel di mana Anda dapat menambahkan data ke tabel Anda. Anda juga dapat menambah dan menghapus kolom atau baris. Semua baris dan kolom dapat diseret dan disusun kembali. Setelah Anda membuat tabel, sekarang tambahkan tabel ini ke dalam postingan atau page.

5.       Selanjutnya Tampilkan Tabel Dalam Postingan dengan cara Buka post yang sudah ada atau membuat post baru untuk memasuk ke tabel. Jika Anda menggunakan editor visual, maka Anda akan melihat ikon tabel dalam editor visual Anda. Menekan tombol akan membuka pop up menampilkan daftar nama tabel yang sudah anda buat. Tekan tombol Insert tabel yang Anda inginkan, dan itu akan menambah shortcode di postingan. Seperti terlihat pada gambar dibawah ini



Jika Anda tidak menggunakan editor visual, maka Anda bisa  memasukkan shortcode secara manual. Klik pada item menu TablePress, dan ia akan menampilkan daftar tabel yang telah Anda buat. caranya Klik Show Shortcode, dan ini akan membuka jendela pop-up dengan shortcode tabel. copy shortcode dan paste di posting Anda di manapun Anda ingin memasukkan tabel.





6.       Hasilnya Seperti ini



7.       Kemudian untuk Melihat Preview Hasilnya Klik Publish. Dan lihat tabelnya seperti ini



Plugin ini juga dapat mengimpor data dari file csv, berkas json, sebuah tabel HTML dan format json. Anda juga dapat mengekspor semua tabel Anda di CSV, HTML, dan format JSON. Untuk petunjuk penggunaan yang lebih lengkap lihat di Dokumentasi TablePress.

Selamat Mencoba

Share

Artikel Lainnya :



2 comments:

  1. thanks gan, akhirnya nemu tutorialnya.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih gan, akhirnya saya menemukan tutorialnya.

    ReplyDelete

Training Bulan ini

Padepokan IT Course

Lokasi Training
Jl. H.Gofur Komplek Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No 16 Lantai 3, Cilame, Bandung Barat

Telp : 081214518859 (WhatsApp)
E-Mail : padepokanit.course@gmail.com
Instagram : @padepokanit
Website : www.padepokanit.com

Info Site

User Online Padepokan-IT Course

IT Tutorial, Training & IT Solution