Laman

Tips dan Cara Membuat Animasi Di Power Point

Pada Tutorial Kali ini Padepokan IT Course akan membahas Tips dan Cara Membuat Animasi Di Power Point. Salah satu fitur yang sering kita lihat dan digunakan dalam Powerpoint adalah fitur animation atau animasi. Fitur ini berfungsi untuk menambahkan animasi pada suatu objek tertentu pada suatu slide. Jenis Animasi Pada PowerPoint menggunakan Entrance effect berguna untuk memberikan animasi berupa memunculkan objek dari tidak ada menjadi ada. Misalnya jenis Fade.

Berikut Tips dan Cara Membuat Animasi di Power Point

 1. Pilih Objek yang akan diberi animasi
 2. Pilih Animasi Yang Tepat
 3. Pengaturan Animasi Dan Ujicoba

Demikian Tutorial Cara Membuat Animasi di Power Point. Video Tutorial Selengkapnya bisa dilihat di chanel Padepokan IT Course



Tips Cara Membuat Animasi Power Point


Salam Padepokan IT Course
www.padepokanit.com




Pengoperasian Windows 10 Khusus Pemula

Pada tutorial kali ini dibahas tentang pengoperasian computer khususnya Penggunaan Windows 10, Windows 10 merupakan sistem operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015,  

 Materi dibahas mulai dari Dasar sampai Mahir.

Berikut daftar Materi

1.       Bagian 1 Pengenalan Komputer

 

2.       Bagian 2 Bekerja dengan Desktop & AKses Program


 

3.       Bagian 3 bekerja dengan Windows Explorer & paint


4.       Bagian 4 Managemen file


 

5.       Bagian 5 Membahas Fitur-Fitur Windows lainnya


 

 

Demikian Tutorial Pengoperasian Windows 10, Semoga Bermanfaat



Salam

Mengenal Landing Page, Manfaat, Fungsi serta Alasannya

Landing page adalah halaman dalam website yang didesain khusus dengan mindset marketing. Halaman inilah yang ditampilkan ketika pengunjung mengakses website dari hasil pencarian berbayar (paid search).  ada dua fungsi utama landing page. Pertama, landing page bisa dipakai untuk mengumpulkan data pengunjung potensial atau leads. Leads inilah yang dijaga oleh bisnis. Kemudian calon pelanggan ini diharapkan melakukan pembelian di masa mendatang.Kedua, landing page juga bisa berfungsi untuk mempercepat transaksi. Halaman ini minim distraksi dari menu dan tombol navigasi lainnya. Dengan kata lain, landing page memberikan jalan khusus bagi pengunjung untuk mengakses produk atau layanan yang ingin dibeli.

 

5 Alasan Orang Lebih Memilih Landing page daripada Website

1.       Landing Page simple

2.       Meningkatkan Konversi Penjualan

3.       Mendapatkan data calon konsumen

4.       Meminimalisir kemungkinan Calon customer beralih ke penjual lain

5.       Bebas Promosi

 

Tentunya kita semua sudah paham tentang apa itu website, apa lagi bila kita berprofesi sebagai internet marketer. Tetapi sudahkah kita mengetahui tentang apa itu landing page?

Landing page bisa diartikan sebagai halaman yang menarik sebagai media promosi. Tidak hanya produk digital, tetapi landing page juga bisa digunakan untuk mempromosikan produk fisik seperti, buku, rumah, ataupun bisnis offline Anda.

Dengan hal itu, apa aja sih kelebihan landing page?

1. Landing page lebih simple

yang dimaksud yaitu landing page dibuat dengan hanya memiliki 1 tujuan, yaitu untuk mengarahkan calon pembeli langsung membeli produk kita tanpa melirik kiri kanan.Berbeda dengan website yang memiliki banyak pilihan dan tujuan di setiap fiturnya.

 

2. Meningkatkan Konversi penjualan

Karena memang tujuan dibuatnya landing page hanya ada 1, maka tak jarang juga landing page meningkatkan konversi penjualan. Dari beberapa penelitian mengungkapkan kehebatan landing page bahwa dengan menggunakan landing page konversi penjualan bisa naik hingga 25%.

Maka tak jarang juga nih mereka yang berprofesi sebagai internet marketer sekarang menggunakan landing page sebagai media promosinya.

 

3. Mendapatkan data calon konsumen

Ini juga merupakan salah satu keunggulan landing page. Dengan menggunakan landing page anda juga dapat menambah database anda.Biasanya mereka menggunakan trik harus memasukan email untuk mendapat diskon. Dengan ini anda berhasil mendapatkan email customer yang nantinya bisa digunakan untuk mempromosikan produk anda Hal ini sulit untuk didapatkan jika anda hanya menggunakan website

 

4. Meminimalisir kemungkinan Calon customer beralih ke penjual lain

Jika anda memiliki bisnis atau usaha sendiri, ini merupakan poin paling penting untuk anda.Berbeda dengan berjualan di marketplace atau platform lain, disini pengunjung atau calon customer dipaksa hanya untuk melihat satu arah yaitu terfokus pada produk yg anda tawarkan. Minimalkan navigasi yang ada di landing page agar calon konsumen benar-benar fokus dengan produk Anda. Sehingga kemungkinan calon konsumen itu membeli produk Anda semakin besarKeuntungan ini eksklusif hanya untuk landing page saja yaa, website tidak memiliki keuntungan ini.

 

5.  Bebas promosi

Memiliki landing page sama saja Anda memiliki media promosi anda sendiri. Anda bebas dalam melakukan promosi tanpa ada yang mengatur. Tidak ketergantungan dengan pihak ketiga yang sering melakukan perubahan aturan main atau algoritma yang diterapkan. Hal ini menjadi keuntungan bagi Anda untuk bisa meningkatkan konversi penjualan produk Anda.

 

Demikian sekilas tentang apa itu landing page, fungsi, manfaat dan alasan kenapa harus membuat landing page kesimpulannya Secara umum, ada dua jenis landing page. Pertama adalah lead generation landing pages (kadang disebut juga lead gen atau lead capture pages). Lalu yang kedua adalah click-through landing pages.

Berikut adalah penjelasan singkatnya:Lead generation landing pages berfungsi untuk mengumpulkan data calon pelanggan. Utamanya, data dalam bentuk nama dan alamat email. Kedua data ini kemudian akan disimpan dan dipakai bisnis untuk merawat hubungan dengan calon pelanggan. 

Lewat alamat email itulah pemilik bisnis biasanya mengirimkan berbagai info promo dan diskon, berita, artikel blog, dan konten lainnya (ebook, checklist, dan materi yang bisa diunduh lainnya). Praktik macam ini umum dipakai dalam model marketing B2B. Hal serupa juga sering dipakai dalam bisnis dengan produk atau layanan berbiaya tinggi.

Click-through landing pages biasanya dipakai dalam e-commerce atau model marketing B2C. Halaman yang ditampilkan biasanya hanya membuat satu tombol sederhana. Tombol tersebut sering memuat tulisan semacam “Pilih Sekarang”, “Beli Sekarang”, “Shop Now” dan sebagainya.

 

Semoga Bermanfaat

Source

·         Telegram Bisnis Belajar Digital Marketing

·         Niagahoster.co.id

 

Untuk Mempermudah Belajar Bagaimana Membuat Landing Page
Bisa mengikuti Tutorial Landingpage Mastery


 
Atau Disini
 
MAHIR MEMBUAT LANDING PAGE

bit.ly/master-landingpage

 





 

Fitur Baru Tokopedia Tahun 2020

 

Pada tutorial ini kami Team Padepokan IT sedikit membahas dan menginfokan tentang Fitur terbaru di Tokopedia yang rilis di Tahun 2020 diantaranya:

1.       Perubahan Nama Domain Toko

2.       Balas Chat Otomatis

3.       Setting Pengiriman Toko untuk Kurir tertentu

Untuk Point Pertama Seller bisa merubah nama domain toko dengan nama lain dengan syarat dan ketentuan hanya satu kali. Dan Point kedua Seller bisa membuat Balansan Chat otomatis untuk meningkatkan layanan toko, dan Fitur yang ketiga adalah Pengaturan Ekspedisi pengiriman artinya kita bisa mengaktifkan atau menonaktifkan jasa ekspedisi yang di inginkan.

Kami mempunyai beberapa Produk Digital Khususnya Video Tutorial seputar ilmu computer (Mikrotik, Networking, Programming, Ms Office,Linux, Website, dan Digital Marketing. Katalog dan informasi Toko bisa dilihat disini

 

Padepokan IT Store

 

Selamat Berbelanja di Tokopedia.

 

Salam