Laman

Cara Membuat Daftar isi di Open Office

Pada tutrial kali ini Padepokan IT akan membahas bagaimana membuat Daftar isi di open office menggunakan fasilitas Tabs. Daftar isi digunakan untuk memudahkan dalam pencarian bagian-bagian informasi dalam suatu dokumen. Daftar ini umumnya menampilkan daftar halaman yang mengandung judul bab, sub bab seperti terlihat pada gambar dibawah ini

DAFTAR ISI MENGGUNAKAN FASILITAS TABS DI OPEN OFFICE



Langkah detailnya adalah sebagai berikut:

  1. Sebelum Membuat Daftar isi kita harus memformat Tabs terlebih dahulu, klik menu Format – Paragraf
  2. Selanjutnya isi jarak tabs nya misal 15 CM
  3. kemudian pilih fill character ( …....)
  4. Selanjutnya Klik tombol New, untuk membuat Tabs Paragraf Lainnya
  5. Buat 1 jarak tabs lagi 2 cm berfungsi untuk mengatur antara BAB 1 dan Sub Bab nya.
  6. Dan Pilih Fill Characternya None, Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini

    PROSES 1 FORMAT TABS

        
PROSES 2  FORMAT TABS

  1. Selanjutnya klik OK,
  2. Setelah itu baru mengetik Daftar isi Bab Per Bab, seperti terlihat pada gambar diatas.


Selamat Mencoba


PADEPOKAN IT COURSES
IT Tutorial, Training Center & IT Solution





No comments:

Post a Comment